Selasa, 08 Juni 2010

Jangan Bugil Di Kamera

Teknologi yang membuat rasa ingin tahu seseorang bisa menjadi malapetaka buat diri sendiri (dan orang lain). Melihat kasus Ariel-Luna-CutTari, aku merasa kapok berhubungan dengan rasa ingin tahu yang cenderung iseng dan disengaja. Takut kalu beberapa tahun kedepan ada beberapa file pribadi yang luput untuk di delete secara benar bisa nyebar di media maya. Semua bisa saja terjadi kalu tindakan iseng bin bodoh semacam itu terbeberkan karena lagi bernasib ‘apes’.

Sekarang aku lagi protect diri sendiri untuk mengurangi keisengan dan mempergunakan teknologi dengan benar (maksud lohh??) .

Dulu aku berpikir kalu file pribadi itu tak ada batasnya dan aturan mainnya, karena merasa 100% hak ku sendiri. Tapi ketika sebuah situasi yang tak terbayangkan maka bisa jadi file itu menjadi boomerang buat masa depan kita sendiri. Mungkin bukan sekarang, tapi beberapa pekan, bulan, tahun kedepan itu bisa saja terjadi.

Sebelum terlambat, yok pada ngDelate file pribadi yang mungkin kurang pantas dilihat orang lain ketika itu tersebar di media. Please, Jangan Bugil Di Kamera !!!

Happy Tuesday Guys……

3 komentar:

Febryandi Jiang mengatakan...

Bener van.
Jangan bugil didepan kamera.
Apalagi waktu BBM.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kecuali di kamar mandi ya.hehehe

Ivan Rahmadiawan mengatakan...

@Febryandi dan @mbk Fanny , woohoo !!! thx sudah mampir - mampir...